Kaligrafer Kashmir Tuliskan seluruh Isi Al-Qur’an pada Gulungan Kain 500 Meter

lmdavalos.net

Seseorang kaligrafer belia di Kashmir India menuliskan seluruh isi Al-Qur’an di gulungan kain sepanjang 500 meter. hasil karyanya dipamerkan di sebuah masjid pada ibu kota isu terkini panas wilayah federal Srinagar sejak akhir Juli lalu.

Selesaikan Kaligarafi Al-Qura’an Dalam 6 Bulan

Kaligrafer bernama Mustafa Jameel ini menyelesaikan kaligrafi seluruh Al-Qur’an pada ketika enam bulan.

laki-laki berusia 27 tahun itu mengaku, minatnya pada seni menulis latif itu ada sesudah menghasilkan kaligrafi sebuah surah. beliau begitu menikmati prosesnya sehingga akhirnya memutuskan buat membuat kaligrafi seluruh buku kudus itu.

“Awalnya, saya mulai memperbaiki goresan pena tangan aku . selesainya goresan pena tangan aku membaik, aku melihat hal baru. aku terkejut bahwa bahkan saya ternyata bisa menulis menggunakan sangat indah . saat aku mulai menulis Al-Qur’an … saya hanya mengikuti cita-cita saya … poly apresiasi berasal orang-orang sehingga akhirnya aku mendalaminya,” jelasnya.

tidak banyak yg tahu bahwa di awalnya Jameel ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tetapi tidak lulus matrikulasi. ia acapkali diejek sang famili serta komunitasnya. Ejekan itu justru mendorongnya melakukan sesuatu yg di luar kebiasaan.

Younis Mustafa, seseorang kerabat Jameel, mengaku kagum. “ia membutuhkan saat tiga bulan buat menulis Al-Qur’an dan satu bulan lagi dikhususkan buat merancang pinggirannya. Persiapan bahan yang digunakan dalam proyek ini membutuhkan saat dua bulan karena bahan bakunya tidak tersedia di sini. Kami suka bahwa Allah memilihnya buat tujuan ini,” komentarnya.

Habiskan 3000 USD

Proyek ini menghabiskan biaya 2,4 lakh rupee atau sekitar $3000 serta diselesaikan di New Delhi.

Rekor yang dicetak Jameel akan segera dimasukkan ke Asian Book of Records, Indian Book of Records, dan International Book of Records.

Rekor global buat tulisan tangan Al-Qur’an terbesar ketika ini dipegang oleh Saad Mohammed, seseorang seniman Mesir.

Kaligrafi pada Kashmir artinya seni antik. Seni itu seakan terlupakan selama masa pemberontakan tetapi pulang bangkit pada beberapa tahun terakhir.

Related Post