lmdavalos : Kesenian Daerah Di Indonesia Berita Selebriti Stephanie Poetri Isi Acara Head In The Clouds 2021, Ini Reaksi Titi DJ!

Stephanie Poetri Isi Acara Head In The Clouds 2021, Ini Reaksi Titi DJ!

Stephanie Poetri Isi Acara Head In The Clouds 2021, Ini Reaksi Titi DJ!

Penyanyi Titi DJ tidak dapat menyembunyikan kebanggannya lihat tampilan putri bungsunya, Stephanie Poetri. Stephanie Poetri menjadi keliru satu penampil di ajang Head In The Clouds Festival, Los Angeles th. ini. Festival yang diadakan oleh 88rising, agensi Stephanie berjalan sepanjang dua hari, 6-7 November 2021. Jika sebelumnya kita membahas keluarga dari kiwil yang mengistilahkan istrinya sebagai mobil, kali ini kita bakal membahas Stephanie Poetri anak dari Diva Indonesia!

“Sangking kangennya sama Meni (panggilan sayang untuk Stephanie) sampai-sampai layar TV saya peluk-peluk, saya cium-cium! Soalnya udh 5 bulan gak ketemu dia, menjadi senang nangis gitu tadiii nonton dia, padahal biasanya setiap akhir minggu kita sering iseng main demo slot pragmatic buat seru-seruan.” tulis Titi menggambarkan rasa rindunya terhadap putri bungsunya itu di Instagram terhadap Minggu, 7 November 2021.

Sebagai ibu, Titi jadi bangga lihat putri kecilnya tampil di panggung besar di negara orang. Namun berjauhan bersama anak termasuk membuatnya merasakan rindu yang sangat. “Sedih, gak dapat lihat segera ke LA? Well tentu adalaaah rasa sedih itu,” tulisnya lagi. Awalnya Titi merencanakan datang ke Stephanie Poetri yang waktu ini pilih tinggal di Amerika Serikat untuk mengembangkan karier bernyanyinya.

Selain untuk melepaskan rindu tentu saja ia mendambakan lihat secara segera tampilan Stephanie. “Tapi selanjutnya perlu dibatalkan karena, Meni sesudah festival sudah ada jadwal-jadwal lain yang hrs dijalanin, bahkan ada yang ke Boston, ke New York dan kota-kota lainnya. Jadi sayang banget jika saya kesana tetapi cuma ketemu sebentar banget sama Meni,” tulis penyanyi yang identik bersama lagu Sang Dewi ini.

Alasan Titi DJ Menonton Penampilan Stephanie Poetri Di Head In The Clouds 2021 Dari Televisi

Stephanie Poetri Isi Acara Head In The Clouds 2021, Ini Reaksi Titi DJ!

Tidak cuma itu, alasan lain adalah Titi yang baru saja merilis lagu baru. Praktis, Titi dapat punyai jadwal promo yang padat untuk single terbarunya bersama bersama Ashanty ini. “Nah gak kemungkinan banget saya tinggalkan jadwal-jadwal promo tersebut,” tulis ibu empat anak ini.

Walhasil Titi perlu suka lihat tampilan Stephanie berasal dari rumahnya. Namun hal itu tidak membatasinya mengekspresikan diri di dalam menonton. Berkali-kali, ia memanggil nama anaknya dan menyatakan mendambakan menangis waktu lihat Stephanie bernyanyi. Titi bahkan bangkit berasal dari tempatnya lihat dan menciumi layar kaca, memeluknya seolah mewakili putrinya.

Single atau lagu perdana Stephanie adalah Appreciate terhadap April 2019. Dua bulan kemudian, ia merilis lagu I Love You 3000. Lagu cinta yang terinspirasi berasal dari pembawaan Iron Man di film Avengers: Endgame melambungkan nama anak berasal dari Titi DJ dan Andrew Hollis Dougharty. Tak berhenti di situ, Stephanie pilih menekuni karier nyanyinya di negeri Paman Sam, kampung halaman ayahnya.

Sejak pertengahan th. 2019, Stephanie Poetri bergabung bersama label rekaman 88rising, label yang termasuk menaungi musisi muda asal Indonesia lainnya, Rich Brian dan Niki. Ia jadi sering tampil di festival musik di Amerika Serikat, keliru satunya Head in The Clouds yang mengizinkan penontonya bebas mengakses permainan slot online terpercaya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

lmdavalos.net

Kesenian Indonesia Yang Diakui UNESCOKesenian Indonesia Yang Diakui UNESCO

Indonesia tengah mengusulkan Reog Ponorogo sebagai warisan tradisi tidak benda (WBTB) atau Intangible Culture Heritage (ICH) terhadap Organisasi Pengajaran, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB atau UNESCO.

Hingga 2021 lalu, Indonesia sudah memiliki 12 warisan tradisi tidak benda yang sudah diakui UNESCO. Pengakuan dari UNESCO hal yang demikian dikasih terhadap Indonesia semenjak 2008 lalu.

Warisan tradisi tidak benda Indonesia berasal dari kekayaan tradisi dari bermacam tempat. Berikut daftar 12 warisan tradisi tidak benda Indonesia berdasarkan laman Intangible Culture Heritage UNESCO.

lmdavalos.net

1. Kesenian wayang (2008)

Kesenian wayang berasal dari Pulau Jawa yang dan berkembang selama 10 abad di kerajaan-kerajaan Jawa dan Bali.

Ada dua variasi kesenian wayang, yaitu wayang golek dan wayang kulit. Pertunjukan wayang dimainkan oleh seorang dalang, diiringi musik dari gamelan dan penyanyi yang disebut sinden.

Kesenian wayang mengangkat kisah mitos dari Indonesia, Persia, dan lainnya. Kisah yang diangkat mengandung poin-poin tata krama hingga kritik sosial.

UNESCO mempertimbangkan kesenian wayang sebagai warisan tradisi tidak benda pada 2008.

2. Keris (2008)

Pada tahun yang sama, UNESCO juga menobatkan keris sebagai warisan slot terbaru tradisi tidak benda. Keris yaitu senjata sekalian benda spiritual karena dianggap memiliki energi magis.

Keris berasal dari tanah Jawa pada abad ke-10, dan mulai menyebar hingga ke segala Asia Tenggara. Bilah keris biasanya tipis dengan bentuk asimetris dan terbuat dari logam.

Sementara, sarung keris terbuat dari kayu, dan bahan lainnya, seperti gading dan emas. Perajin keris yang disebut dengan empu biasanya yaitu orang yang sungguh-sungguh dihormati serta memiliki pengetahuan tinggi mengenai sastra, sejarah, dan ilmu gaib.

3. Batik (2009)

Batik yaitu kain yang dilukis memakai cairan dari lilin malam dengan alat bernama canting. Para perajin batik melukis bermacam motif batik memakai tangan.

Motif batik sungguh-sungguh bermacam mulai dari pola, bunga, hewan, dan lainnya.  Kain yang diterapkan untuk membuat batik pada mulanya memakai hasil hasil tenunan masyarakat. Sekitar abad ke-19, mulai diketahui kain putih impor sebagai bahan baku batik.

Saat ini, variasi kain yang dapat diterapkan untuk batik bahkan bermacam variasi, dari variasi kain mori hingga variasi sutera.

4. Pengajaran Dan Pelatihan Batik (2009)

Tidak hanya produk batik, UNESCO juga menobatkan pelatihan dan pendidikan batik di Pekalongan, Jawa Tengah sebagai warisan tradisi tidak benda.

Pekalongan, yang tenar sebagai kota batik, bahkan memiliki Museum Batik. Pengelola Museum Batik Pekalongan slot bonus new member 100 memprakarsai program pendidikan dan pelatihan batik pada 2005, berprofesi sama erat dengan dinas pendidikan setempat.

Tujuannya untuk mentransmisikan warisan tradisi batik terhadap generasi gampang, guna menjaga kelestariannya.

5. Angklung (2010)

Angklung yaitu alat musik tradisional yang berasal dari Jawa Barat. Angklung terbuat dari dua hingga empat pipa bambu dengan bermacam ukuran, kemudian ditempelkan pada kerangka bambu dan diikat dengan tali rotan.

Sistem memainkannya cukup sederhana, yaitu satu tangan mengontrol bagian atas angklung dan tangan lain mengontrol bagian bawahnya.

Selanjutnya, pemain dapat menggoyangkan angklung sehingga menyebabkan pipa-pipa bambu yang membentuk angklung saling berbenturan dan mewujudkan bunyi nada tertentu.

Setiap angklung mewujudkan satu nada, sehingga beberapa pemain wajib berkolaborasi untuk mewujudkan irama.

6. Tari saman (2011)

Tari Saman yaitu tarian tradisional dari dataran tinggi Gayo, Provinsi Aceh. Para penari duduk berjejer dengan rapat.

Mereka bertepuk tangan, menepuk dada, paha, dan lantai, serta menjentikkan jari, mengayunkan dan memutar tubuh serta kepala dengan kompak cocok irama.

Para penari hal yang demikian memakai kostum berwarna hitam dengan balutan kain warna-warni motif gayo. Mereka menarikan dengan kompak diringi lagu berbahasa Gayo.

7. Noken (2012)

Noken yaitu ransel tradisional asal Papua yang biasanya dibawa dengan memakai kepala. Wujudnya seperti jaring atau anyaman, berbahan dasar serat kayu.

Noken biasanya diterapkan untuk membawa hasil perkebunan, tangkapan dari laut atau danau, barang belanjaan, dan lainnya.

Masyarakat Papua juga sering kali memakai Noken pada untuk upacara perayaan tradisional atau dikasih sebagai simbol khas Papua.

8. Tiga genre tari tradisional Bali (2015)

Tiga genre tari tradisional Bali diakui oleh UNESCO sebagai warisan tradisi tidak benda. Tiga tari hal yang demikian meliputi tari sakral (wali), semi sakral (bebali), dan tari tradisional yang dapat dirasakan masyarakat luas (bebalihan).

Tiga variasi hal yang demikian tari tradisional Bali hal yang demikian memiliki penggunaan yang berbeda. Tari wali yaitu tarian sakral yang diterapkan untuk upacara keagamaan. Meliputi, tari Rejang, tari Sanghyang Dedari, dan tari Baris Upacara.

Sedangkan, tari bebali yaitu tarian tradisional semi sakral biasanya diterapkan untuk komplemen atau pengiring keagamaan.

Meliputi, tari Putu, tari Topeng, drama tari Gambuh, dan drama tari Wayang Wong. Macam terakhir, yaitu tari bebalihan atau balih-balihan yaitu variasi tarian untuk hiburan yang awam disampaikan untuk wisatawan.

Tarian ini awam ditampilkan pada acara-acara semisal di hotel atau tempat-tempat wisata yang menyajikan tarian bebalihan. Antara lain, tari Legong Keraton, tari Joged Bumbung, dan tari Barong Ket ‘Kuntisraya’.

9. Kapal Pinisi (2017)

Kapal pinisi yaitu kapal kapal layar tradisional yang diciptakan oleh Suku Bugis dan Suku Makassar di Bulukumba, Sulawesi Selatan semenjak abad ke-14. Kedua suku itu diketahui sebagai pelaut yang tangguh.

Dalam naskah lontar La Galigo diceritakan kapal pinisi pertama kali diciptakan oleh Putra Mahkota Kerajaan Luwu, Sawerigading. Alkisah, sang putra mahkota berlayar ke China untuk melamar seorang putri.

Tapi saat hendak pulang, kapalnya dihempas gelombang dan terbelah tiga. Bangkai kapalnya terdampar ke Desa Ara, Tanah Lemo, dan Bira.

Warga desa kemudian berusaha merakit kembali kapal hal yang demikian sehingga kapal yang berhasil dirakit kembali dikasih nama kapal Pinisi.

10. Pencak Silat (2019)

Pencak silat yaitu seni bela diri tradisional yang berasal dari Tanah Jawa dan Sumatera. Tidak hanya faktor olahraga, pencak silat juga meliputi aspek mental, spiritual, dan seni.

Gerak dan gaya pencak silat sungguh-sungguh diberi pengaruh oleh faktor seni, meliputi kesatuan tubuh dan gerak cocok dengan musik pengiringnya.

Masing-masing tempat memiliki jurus, gaya, musik pengiring, dan peralatan pendukung (kostum dan senjata tradisional) yang berbeda-beda.

11. Pantun (2020)

Pantun yaitu bentuk karya sastra syair atau puisi Indonesia dan Melayu, yang diterapkan untuk menyatakan pandangan baru dan emosi yang kompleks.

Pada biasanya, pantun terdiri dari empat baris dan memiliki sajak a-b-a-b. Pantun dapat disampaikan bersama dengan iringan musik, ataupun dalam bentuk lagu dan artikel. Pantun biasanya dibacakan pada acara pernikahan, ritual adat, dan upacara sah.

12. Gamelan (2021)

Gamelan yaitu alat musik tradisional yang berasal dari Jawa dan Bali. Ensiklopedia Britannica (2015) menjelaskan bahwa gamelan terdiri dari gong, kenong, gambang, celempung, dan alat musik pendamping lainnya.

Gamelan yaitu kesatuan utuh yang dimainkan secara bersama sehingga mewujudkan harmoni nada. Kesenian gamelan biasanya dimainkan pada acara ritual keagamaan, upacara, teater tradisional, festival, dan konser.

Beberapa relief di Candi Borobudur menandakan instrumen gamelan. Ini berati, kesenian gamelan sudah menjadi keseharian masyarakat semenjak abad ke-9.

lmdavalos.net

Warisan Budaya Asli IndonesiaWarisan Budaya Asli Indonesia

Negara Indonesia adalah negara yang kaya akan keanekaragaman warisan adat istiadat yang dapat menjadi nilai rtp live penting bagi bangsa Indonesia dan cocok untuk dilestarikan. Tidak hanya mempunyai warisan adat istiadat yang unik, tapi bermacam kebudayaan milik bangsa Indonesia juga telah mendunia.

lmdavalos.net

1. Tari Kecak

Tari Kecak tercipta dari perpaduan seni, adat istiadat, dan kisah mistik. Tari Kecak adalah salah satu tarian yang paling populer bagi pelancong yang berkunjung ke Bali. Keunikan Tari Kecak adalah hanya dengan melantunkan bunyi “cak,cak,cak” secara tegas dan berulang-ulang hingga mempunyai irama, dan dengan gerakan tangan para penari yang kompak, lama kelamaan kamu akan merasa terhipnotis. Pada dikala tarian sedang berlangsung, kamu akan disuguhkan pertunjukan teater singkat tentang cerita Rama dan Shinta.

2. Reog Ponorogo

Reog Ponorogo adalah pertunjukan seni yang berasal dari Jawa Timur, tepatnya di Kota Ponorogo. Gerbang Kota Ponorogo dihiasi oleh sosok warok dan gemblak, sosok dalam pertujukan reog. Reog adalah salah satu kebudayaan di Indonesia yang masih betul-betul kental dengan hal-hal yang berbau mistik. Dalam seni pertunjukan reog umumnya tidak meniru skenario yang telah disusun dan kadang kala ada interaksi antara pemain reog dan penonton.

Pemain Reog Ponorogo menggunakan topeng yang cukup besar, beratnya dapat menempuh 50 kilogram dan topeng tersebut disangga hanya menggunakan gigi. Mungkin hal ini terdengar tidak nyata, tapi hal ini dapat terjadi sebab latihan jasmani serta latihan secara spiritual.

3. Tari Pendet

Selain Tari Kecak, Bali juga mempunyai Tari Pendet. Tari Pendet adalah tarian tertua di Pulau Dewata, diperkirakan telah ada semenjak tahun 1950. Selain berfungsi sebagai tarian ucapan selamat datang, juga adalah tarian untuk ritual keagamaan. Tarian ini dibawakan oleh putri dan sang penari juga membawa mangkuk perak yang berisikan bunga. Kebudayaan autentik Indonesia ini pertama kali dipentaskan ke dunia dikala kancah Asean Games tahun 1960 yang dibuka oleh Presiden Soekarno.

4. Gamelan

Seni kebudayaan Indonesia lainnya yang populer di pentas dunia adalah Gamelan. Gamelan sendiri adalah musik ansambel tradisional Jawa, Sunda, dan Bali di Indonesia yang mempunyai tangga nada pentatonis dalam cara tangga nada (laras) slendro dan pelog.

Ada banyak instrumen untuk melengkapi ansambel Gamelan mulai dari gangsa, gender, bonang, gong, saron, slenthem, gambang, seruling, rebab hingga kendhang yang dimainkan dengan tangan. Sebagai komplementer musik gamelan juga diiringi merdunya Sindhen yang melantunkan lagu-lagu khas.

5. Noken

Warisan Kultur Indonesia yang kelima adalah noken. Noken adalah sebutan yang dipakai untuk ransel rajut tradisional yang berasal dari Papua. Noken sendiri telah diakui di bermacam dunia sebagai bagian dari adat istiadat provinsi yang letaknya paling timur dari negara Indonesia tersebut.

Pembuatan dari noken sendiri kian berkurang dikarenakan beratnya kompetisi dengan ransel yang dijadikan secara massal di pabrik serta susahnya untuk mencari dan mendapatkan bahan baku untuk membuatnya. ini yang menyebabkan nilai adat istiadat yang ada menjadi luntur.

Profil Kim Hyun Joong, Yang Akan Menikah

Profil Kim Hyun Joong, Yang Akan MenikahProfil Kim Hyun Joong, Yang Akan Menikah

Kim Hyun-joong adalah penyanyi, aktor, dan model Korea Selatan. Dia adalah mantan vokalis dari boy band populer SS501. Ia menjadi aktor terkenal pada tahun 2009, setelah syuting di film Boys Over Flowers. Kim lahir di ibu kota Korea Selatan dalam keluarga pemilik restoran. Bahkan di taman kanak-kanak, bocah itu menunjukkan kemampuan intelektual yang tinggi karena dia belajar kata-kata baru dan pengucapannya jauh lebih cepat daripada teman-temannya.

Di sekolah menengah pertama, Hyun-joong berulang kali memenangkan Olimpiade Matematika dan kontes kreatif. Pria itu juga menyukai olahraga dan belajar memainkan alat musik sendiri. Sebagai seorang remaja, ia putus sekolah untuk menjadi penyanyi profesional. Harus disebutkan bahwa Kim lulus dari sekolah menengah kemudian ketika dia sudah menjadi bintang pop. Dia juga belajar di Universitas Chungwoon, jurusan manajemen produksi panggung, dan menghadiri departemen akting Universitas Kyonggi.

Profil Kim Hyun Joong, Yang Akan Menikah

Kim bekerja sebagai pelayan Slot Bonus New Member di restoran orang tuanya, dan pada saat yang sama, berpartisipasi dalam berbagai audisi. Direktur agensi produksi memperhatikannya selama https://www.fsnoi.org/ salah satu pertunjukan dan memilih Kim sebagai anggota boy band baru. Melanggar kontrak asli, produser mengatakan bahwa mereka akan membangun karir bukan di negara asal mereka, tetapi di Cina, karena artis Korea menjadi populer lagi di sana.

Kim Hyun-joong menolak, meninggalkan grup, dan tidak melakukan debut di dalamnya. Ternyata kemudian pemuda itu membuat pilihan yang tepat. Segera dia pergi ke audisi lain dan bergabung dengan band SS501, menjadi pemimpinnya. Kim Hyun-joong belum menikah, tetapi majalah sering menulis tentang hubungan cintanya. Penyanyi itu sekarang baru saja menyatakan bahwa dia siap untuk menikah dan membangun keluarga dengan pacarnya yang bukan dari kalangan selebriti.

Kim secara pribadi berbicara kepada para penggemarnya dan mereka tidak bisa berhenti memuji sikapnya. Kami belum tahu siapa gadis yang Situs Slot beruntung itu! Kim menunda mengungkapkan nama pacar non-selebritinya, tetapi memanggilnya “teman jangka panjang”. Satu hal yang jelas, Kim Hyun sedang jatuh cinta dan tidak bisa berhenti memuji pasangannya. Bintang itu juga pernah terlibat dalam skandal besar pada tahun 2014.

Mantan pacarnya, Miss Choi, mengatakan bahwa dia hamil darinya. Musisi setuju untuk mengasuh bayi jika analisis DNA menegaskan bahwa Kim adalah ayah kandung. Tapi sampai saat ini, tidak ada bukti bahwa Hyun-joong memiliki hubungan dengan putra Nona Choi. Pada 12 Mei 2015, Kim Hyun-joong bergabung dengan tentara untuk memenuhi wajib militernya di Korea. Dia keluar dari militer pada Februari 2017. Pada 2019, Kim Hyun-joong memiliki kekayaan bersih $ 5 juta.